LatestNewsPOLRES BANGGAI

Ops Pekat Tinombala II-2023, Polsek Toili Sasar Truck TBS Sawit

Banggai – Razia imbangan penyakit masyarakat (pekat) juga dilakukan Polsek Toili Polres Banggai. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan truck yang membawa Tandan Buah Segar (TBS) Sawit, Selasa (21/11/23).

Sejumlah truck yang melintas dicegat untuk kemudian dilakukan pengecekan barang bawaan yang mengarah pada tindak kejahatan seperti miras dan sajam.

Tidak hanya itu, Petugas juga mengecek pengemudi dalam pengaruh alcohol, menggunakan hand phone saat berkendara maupun melebihi batas kecepatan dan melebihi batas muatan.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menguraikan, operasi imbangan pekat Tinombala II itu dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan di dalam angkutan maupun dijalan raya.

“Ini, untuk mengantisipasi kejahatan saat menjelang Perayaan Nataru dan tahapan Kampanye Pemilu. Kami melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada yang membawa sajam dan miras, serta memastikan pengemudi patuh berlalu lintas,” sampainya.

Dari kegiatan operasi itu, tidak ada temuan yang mengkhawatirkan. “Tidak ada temuan sajam ataupun risiko kejahatan,” pungkasnya.*