BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Kabid TIK Hadiri Pembukaan Kejuaraan To’Kaili Karate Open Turnament 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Kabid TIK Kombes Pol Drs. Suliono menghadiri acara pembukaan Kejuaraan To’Kaili Karate Open Turnament 2023 Sabtu 18/11/2023 sore, di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu.

Turnament yang digelar mulai dari tanggal 17 hingga 19 November 2023 itu dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Kadispora Sulteng Drs Irvan Aryanto, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu dan diikuti lebih dari 745 karateka dari 37 perguruan atau kontingen se-Sulawesi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Sulteng mengaku bangga dengan digelarnya karate To’Kaili Karate Open Turnamen.

Menurutnya, karate termasuk cabang olahraga unggulan di Sulteng, karate sebagai cabor beladiri menjadi perhatian gubernur dalam mendulang medali PON 2024 nanti.

“FORKI Sulteng telah meloloskan enam atlet PON, kita berharap ini dari cabor karate bisa menjadi cabor Sulteng Emas 2024,” kata Nizar.

Sementara itu Gubernur Sulteng yang diwakili Kadispora Sulteng mengatakan Gubernur sangat mendukung event olahraga khususnya prestasi, To’Kaili Karate Open Turnamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit karate Sulteng.(fn)