LatestNewsPOLRES BANGGAI

OMB 2023-2024, Personel Subsatgas Polsek Lamala Aktif Patroli dan Sambang di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan

Banggai – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan, personel Subsatgas Polsek Lamala rutin melakukan patroli dan sambang.

Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar, mengatakan, patroli dan sambang yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan jajaran Polsek Lamala terhadap rangkaian Pemilu Serentak tahun 2024.

“Patroli dan sambang di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan ini rutin kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Zulfikar saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2023) pagi.

Zulfikar menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata (OMB) untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tertib serta untuk mendukung kelancaran proses demokrasi.

“Kami tidak mau underestimate, walaupun situasi kamtibmas relatif aman. Namun patroli dan sambang terus kita tingkatkan,” terangnya.

Dalam setiap sambang, ia menyebutkan, bahwa pihak selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu di kecamatan agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan tertib dan lancar.

“Pihak penyelenggara pemilu di kecamatan diimbau apabila terjadi gangguan segera melaporkan agar cepat ditindak lanjuti,” sebutnnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, bahwa jajaran Polsek Lamala selalu aktif memberikan pesan-pesan Pemilu Damai 2024 kepada lapisan masyarakat.

“Untuk pesan Pemilu Damai 2024 selalu kami sampaikan kepada masyarakat dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak percaya berita hoax,” tutupnya.*Humas Polres Banggai