BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bakti Presisi Hari Bhayangkara ke 77, Ditpolairud Polda Sulteng Bagikan Alat Tangkap Ikan Tuna

Tribratanews, Donggala – Berbagai macam kegiatan guna meraih kembali kepercayaan masyarakat dilakukan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), terlebih dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng menyambangi masyarakat nelayan di Kelurahan Boneoge Kec. Banawa Kab. Donggala untuk menggelar Bakti Presisi, Rabu 21 Juni 2023.

Menindak lanjuti keinginan masyarakat nelayan, Bakti Presisi dilakukan Ditpolairud Polda Sulteng dengan memberikan bantuan alat pancing ikan tuna.

“Hari ini Ditpolairud Polda Sulteng membagikan alat pancing ikan tuna kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala,” kata Kompol M.N. Asjik, S.Sos Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Sulteng saat mewakili Dirpolairud Polda Sulteng dalam kegiatan Bakti Presisi.

“Ini bentuk perhatian Polri kepada masyarakat khususnya para nelayan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur Polda Sulteng dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023,” ucapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan alat pancing ikan tuna, Ditpolairud Polda Sulteng juga tidak bosan-bosan untuk memberikan imbauan menjaga keamanan dan keselamatan saat menjalankan aktifitas dilaut, serta mengingatkan untuk menjaga kelestarian ekosisten kehidupan di laut Donggala.

“Pastikan kondisi kapal layak pakai, tidak ada dinding kapal yang bocor dan mesin dalam kondisi baik,” harap mantan Wakapolres Morowali Utara itu.

“Tidak kalah penting kata Asjik, perhatikan cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah, lengkapi alat keselamatan diri berupa life jacket atau pelampung atau bisa juga dengan memanfaatkan jerigen untuk menghadapi situasi terburuk,” pesannya.

Ia juga mengimbau kepada para nelayan untuk melakukan penangkapan ikan yang ramah lingkungan yaitu tanpa menggunakan bahan kimia, bius atau bom ikan. (fn)