LatestNewsPOLRES BANGGAI

TNI-Polri Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Linmas di Toili

Banggai – Komitmen menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) menjelang Pemilu 2024 dilakukan oleh Polsek Toili tidak hanya berpatroli saja.

Polsek Toili yang ada bersinergi dengan personel TNI yang ada di Koramil setempat menggandeng pemerintah desa untuk memberikan pembekalan kepada anggota Linmas, Kamis (23/11/2023).

Menjelang masa kampanye, yang akan dimulai pada 28 November 2023 mendatang, TNI Polri, memberikan pembinaan kepada jajaran Linmas, bertempat di Balai Desa Gunung Keramat Kecamatan Toili Barat.

“Patroli rutin terutama pada obyek vital terus kita lakukan, sambang tokoh agama, masyarakat dan ulama untuk menyampaikan pesan Pemilu damai juga kita maksimalkan, termasuk memberikan pelatihan kepada Pam swakarsa (Linmas),”ujar Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH.

Petugas dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada anggota Linmas, agar senantiasa memberikan laporan secara berkala, terutama jika menemukan adanya indikasi hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Linmas harus bisa menjaga lingkungan yang aman, dengan mendeteksi setiap persoalan yang berpotensi bisa menimbulkan kegaduhan, karena masalah kriminal sangat identik akan muncul setiap saat dan setiap waktu,” tuturnya.

Oleh karena itu lanjut IPTU Nanang penjagaan keamanan di desa melalui program siskamling harus terus dioptimalkan kembali dan lebih intensif lagi demi kemanan di wilayah.

Semua itu adalah demi terwujudnya kamtibmas terutama pada Pemilu 2024 yang damai dan aman khususnya di wilayah hukum Polsek Toili.*Humas Polres Banggai