LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Pimpin Pengamanan Aksi Damai FPM Luwuk Timur

Banggai – Polsek Luwuk Polres Banggai, melakukan pengamanan terhadap aksi damai dari Forum Peduli Masyarakat (FPM) Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai terhadap PT. Sals and Sons Srilangka.

Pengamanan tersebut melibatkan personel dari Subsektor Luwuk Timur, dengan dukungan unsur TNI yang dipimpin oleh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga.

Unjuk rasa tersebut, berlangsung di Kantor Camat Luwuk Timur tepatnya di Desa Honduhon, pada Kamis (23/11/2023) pukul 08.30 Wita.

Dalam kesempatan itu, telah dilaksanakan pertemuan dan musyawarah antara pihak pemerintahan Kecamatan Luwuk Timur dengan perwakilan Forum Peduli Masyarakat Kecamatan Luwuk Timur.

Pertemuan tersebut dilakukan terkait tuntutan dari masa aksi yang menolakan adanya perekrutan 40 karyawan PT. Sals and Sons Srilangka di Desa Kayutanyo yang berasal dari Kabupaten Tojo Una-una.

Kapolsek Luwuk Kompol Ginoga, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan unjuk rasa ini dilakukan untuk memastikan jalannya unjuk rasa berjalan aman, tertib, dan damai sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami siap menjaga keamanan dan memastikan situasi tetap kondusif selama unjuk rasa berlangsung. Mari kita lakukan dialog terbuka dan konstruktif untuk mencari solusi terbaik dalam masalah ini,” ujarnya.

Diharapkan, melalui dialog dan musyawarah, dapat ditemukan solusi yang memuaskan bagi semua pihak. Hal ini diharapkan dapat menciptakan keadaan yang harmonis dan kondusif di masyarakat.

Kegiatan berakhir pukul 11.10 Wita, dengan hasil pertemuan bahwa akan mengagendakan pertemuan lanjutan pada Senin (27/11/2023) bertempat di Kantor Keacamatan Luwuk Timur dengan mengundang PT. Sals and Sons Srilangka sehubungan dengan tuntutan dari FPM Luwuk Timur.*Humas Polres Banggai