BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sampai Saat Ini dan Seterusnya TNI-Polri Solid di Lapangan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 20/10/22, Setiap kali para pimpinan baik di tubuh Polri maupun TNI bahkan kepala Negara sekalipun selalu mengingatkan dan memerintahkan agar TNI dan Polri selalu solid di lapangan.

Apabila soliditas terjaga maka dijamin masalah keamanan dan stabilitas nasional akan terjamin, yang pada akhirnya kegiatan social ekonomi akan berjalan dinamis.

Hal tersebut terbukti saat Negara menghadapi pandemic global Covid 19. Bangsa ini tidak terpuruk ekonominya.

Hal ini karena terjadinya soliditas TNI dan Polri yang secara bersama sama mensukseskan program vaksinasi dan menjaga keamanan nasional.
Di Sulawesi Tengah soliditas juga selalu nampak antar dua satuan kebanggan bangsa yaitu TNI-Polri.

Terbukti Nampak antara Polri dan TNI bersama-sama mendatangi tempat terjadinya penganiayaan di Dongi-dongi Poso.

Efeknya tampak jelas, di Dongi-dongi tidak terjadi perkelahian warga. Seandainya tidak adanya dua aparat yang selalu kompak, kemungkinan akan terjadi perkelahian yang melibatkan orang banyak.

Sampai kapanpun dan bagaimanapun TNI-Polri yang lahir bersama sama rakyat tidak akan terpecah. Walaupun banyak upaya untuk memecah kedua institusi tersebut, namun dengan soliditas yang sudah melembaga maka sampai saat ini dan seterusnya TNI-Polri tetap solid dan tetap menjadi tulang punggung bangsa.(KR)