GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Pasca Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang, Anggota Polsek Ampana Kota Patroli Daerah Rawan Banjir

TOUNA – Anggota Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna melaksanakan patroli wilayah Desa yang ada di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo pasca curah hujan tinggi dan angin kencang, Rabu (24/1/2024).

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, Patroli tersebut dilakukan guna memastikan keselamatan dan keamanan warga serta mencegah terjadinya bencana banjir di musim hujan ini.

“Musim hujan seringkali membawa berbagai ancaman, termasuk banjir yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari warga. Kita ingin memastikan bahwa warga di wilayah hukum Polsek Ampana Kota dapat merasa aman dan nyaman selama musim hujan ini,” kata Iptu Maryanto.

Dalam patroli tersebut, tambah Kapolsek, anggota melakukan peninjauan di daerah yang rawan banjir, seperti kawasan sekitar sungai dan area genangan air yang sering terjadi saat hujan deras.

“Anggota juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, seperti membersihkan saluran air, menghindari daerah rawan banjir, dan selalu memperhatikan perkembangan cuaca melalui informasi resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),” tambahnya.

“Tentunya, kami juga mengingatkan agar warga tidak melakukan aktivitas yang berpotensi membahayakan, seperti berenang atau melintasi genangan air yang dalam. Selalu prioritaskan keselamatan pribadi dan keluarga,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan