GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polri Hadir Ditengah Masyarakat, Polsek Tojo Buka Dapur Umum Pasca Banjir

TOUNA – Pasca Banjir yang melanda Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Polsek Tojo Polres Tounabersama istansi terkait membuka dapur umum membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir, Anggota Polsek Tojo bersama Brimob Kompi Marowo terjun langsung untuk menyiapkan makanan di Dapur Umum yang didirikan di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Desa Tayawa.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, dapur umum tersebut untuk menyiapkan dan memasak makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan para korban banjir dan relawan.

“Ini perintah bapak Kapolres Touna kepada kami Polsek Tojo untuk segera terjun kelokasi dan membantu warga masyarakat korban banjir, kami langsung bergerak dengan semua perlengkapan termasuk menggelar dapur umum,” kata AKP Murlan Tarifuddin, Rabu (24/1/2024).

Selain itu, kata Kapolsek Tojo, pihaknya bersama Brimob Kompi Marowo juga telah mendirikan Posko SAR di lokasi dapur umum di MDA Desa Tayawa.

“Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, kami membantu membersihkan rumah yang terdampak banjir, memberikan layanan kesehatan serta menyalurkan sembako warga terdampak banjir disini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir yang melanda sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat menyebabkan ratusan rumah terendam banjir dan warga masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan logistik sehari hari.

Petugas kepolisian, TNI, petugas dari BPBD serta dari pemerintah setempat berjibaku membantu dan menyelamatkan warga masyarakat korban banjir.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan