POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Hadiri Pembukaan Camping Day Pramuka Prasiaga PAUD 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga menghadiri Pembukaan Camping Day Pramuka Prasiaga PAUD/TK dan SD Tahun 2023 Kabupaten Banggai, Minggu (26/12/2023) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM, dan dihadiri Wabup Banggai, Kejaksaan Negeri Banggai, Kadis Pendidikan, para Camat dan para Kepala Sekolah TK/SD Se-Kota Luwuk.

Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga mengemukakan kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Kali ini sebanyak 112 siswa Paud dan SD kelas 1-2 serta 436 bina damping yang berasal dari Kecamatan Luwuk, Nambo, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara. Total peserta yakni 1548 orang.

Usai pembukaan, saat dikonfirmasi, Kapolsek mengatakan Pramuka Prasiaga untuk anak didik PAUD adalah tingkatan pramuka untuk anak usia prasekolah.

Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa membantu menyiapkan generasi penerus lewat kegiatan Pramuka. Ia juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Banggai mampu melaksanakan kegiatan Prasiaga.

“Semogga membentuk anak tidak hanya memiliki kompetensi akademis, tetapi juga memiliki karakter moral yakni tanggung jawab, gotong royong, dan berakhlatul kharimah,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-78 tahun, berlangsung selama sehari, dan dilakukan pengamanan oleh pihak Polsek Luwuk.*Humas Polres Banggai