LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Personil Polres Morowali Hadiri Gelar Penelitian Penguatan Peran Polri, Cegah Intoleransi dan Radikalisme di Sulteng

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar kegiatan penelitian yang membahas penguatan peran Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme untuk mencegah terorisme di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puslitbang Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ponco Ardani SH.MH beserta timnya, Senin 27 November 2023 pagi, di aula Polres Morowali Utara.

Acara tersebut juga dihadri Kapolres Morowali yang diwakili oleh Waka Polres Morowali, Kompol Zulkifli SH, bersama dengan PJU Polres Morowali, personel Polres Morowali, dan perwakilan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Morowali serta perwakilan tokoh agama setempat.

Kombes Pol Ponco Ardani, SH., MH, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran Polri dalam menghadapi era digital dan kemajuan saat ini, dengan adanya pengaruh yang tersebar baik di media sosial maupun di masyarakat, penguatan peran Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme menjadi hal yang krusial dalam upaya pencegahan terorisme.

“Oleh karena itu kegiatan ini diadakan oleh Mabes Polri sebagai langkah preventif guna mencegah kejadian serupa, dengan harapan agar keadaan ini tidak terjadi di Indonesia secara umum dan khususnya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah,” ujar Kombes Pol Ponco Ardani, SH., MH.

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH mengimbau semua masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 melarang melakukan penghinaan suku, agama, ras dan golongan serta tidak menghasut maupun mengadu domba untuk terciptanya Pemilu Damai dan Sejuk tahun 2024 demi terwujudnya pembangunan di Kabupaten Morowali.