LatestNewsPOLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan Limbah Ayam Potong di Luwuk Selatan

Banggai – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda David FS, hadiri kegiatan mediasi permasalahan warga Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, Kamis (7/12/2023) pukul 10.00 Wita.

Mediasi ini dilaksanakan karena warga setempat sangat keberatan dengan aktivitas penjualan ayam potong di halaman Toko milik Ibu Yerni yang menimbulkan bau busuk (limbah) yang sangat menyengat dan banyak lalat.

Hadir dalam mediasi tersebut, Lurah dan aparat Kelurahan Maahas, Ibu Yerni selaku pemilik peternakan dan Babinsa Serma Okto.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa perlunya persamaan persepsi dari kedua belah pihak, dalam hidup bermasyarakat selalu mengedepankan sanitasi bersih lingkungan dan utamakan hubungan baik antar sesama.

“Agar diselesaikan secara musyawarah dan perlu adanya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak,”ujarnya.

Hasil musyawarah disepakati bahwa Ibu Yerni tidak akan lagi menjual ayam potong hidup di halaman took miliknya yang menyebabkan polusi udara ditengah-tengah pemukiman warga lainnya.

“Mediasi selesai pada pukul 11.00 Wita. Terlapor berjanji akan mencari tempat yang layak untuk digunakan sebagai tempat/ kandang ayam potong miliknya,” pungkas David.*Humas Polres Banggai