LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Berhasil Bernegosiasi Terkait Penahanan Dua Mobil Tangki BBM

Banggai – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH bersama anggota, melakukan negosiasi di Jalan Trans Sulawesi Desa Sidomakmur Kecamatan Moilong, Banggai, pada Selasa (28/11/2023) jam 15.30 Wita.

Mediasi ini terkait adanya penahanan mobil tangki BBM ke SPBU Sidomakmur dan SPBU Singkoyo, oleh para sopir, nelayan dan petani Toili.

IPTU Nanang Afrioko menjelaskan penahanan dua unit mobil tangki penyalur BBM pertamax dan petralite bernopol DN 8915 RB dan L 9432 UF.

“Aksi spontanitas tersebut merupakan imbas dari discorsingnya SPBU Singkoyo dalam penjualan BBM jenis solar bersubsidi selama tiga bulan kedepan,” sebut Kapolsek Toili.

Akibat jatah BBM jenis solar di SPBU Sidomakmur harus dibagi dengan konsumen dari SPBU Singkoyo, tidak mencukupi kebututan para sopir, nelayan dan petani.

Pukul 16.00 Wita, IPTU Nanang telah berkoordinasi dengan WP Depot Pertamina Luwuk dan para massa. Hasilnya pihak depot pertamina akan menambah jatah BBM solar bersubsidi di SPBU Sidomakmur, selama SPBU Singkoyo jalani scorsing.

Setelah kegiatan negosiasi selesai, penahanan dua kendaraan penyalur BBM dilepas kembali, situasi aman dan kondusif.

“Setelah dilakukan penggalangan dan koordinasi akhirnya mempersilahkan mobil tangki, jalan. Aktivitas normal kembali,” pungkas Kapolsek.*Humas Polres Banggai