LatestNewsPOLRES BANGGAI

Gebrakan Kanit Propam Polsek Toili, Aiptu Ferdinan Gelar Gaktiblin

Banggai – Aparat kepolisian harus menjadi pelayan dan teladan yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, Unit Propam Polsek Toili Polres Banggai menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin).

Operasi ini dipimpin langsung Kanit Propam Polsek Toili yang baru yakni Aiptu Ferdinan Tene, Rabu (29/11/2023). Operasi Gaktibplin dilaksanakan usai apel pagi, sekira pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Polsek Toili.

Kanit Propam Polsek Toili mengatakan sasaran operasi Gaktibplin adalah seluruh anggota Polsek Toili. Pengecekan meliputi seragam polisi, identitas diri dan kendaraannya serta sikap tampang anggota.

“Operasi Gaktibplin dengan maksud untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personil. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin, dengan penegakan disiplin dari internal wilayah kami,” jelas Aiptu Ferdinan, dihari pertamanya sebagai Kanit Propam Polsek Toili.

“Jika ditemukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi sesuai pelanggarannya,” tegasnya.

Menurut Kanit Propam yang akrab disapa Aiptu Tene, dari 43 Personil Polsek Toili, 22 personil sudah diperiksa dalam operasi Gaktibplin hari ini (29/11). Hasilnya baik dan lengkap. Tidak ditemukan pelanggaran.

“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai