GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Serahkan Hewan dan Daging Qurban Serta Daging Siap Saji dalam Perayaan Idul Adha 1444 H

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali, dipimpin oleh Kapolres AKBP Suprianto, SIK, MH, melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Adapun rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan hari raya qurban itu meliputi penyerahan hewan qurban, pembagian daging qurban, dan pembagian daging olahan atau daging siap saji kepada masyarakat.

Kasi Humas Polres Morowali, Ipda Abd Hamid mengatakan bahwa dalam upaya menyebarkan kebaikan dan keberkahan Idul Adha, Polres Morowali menyerahkan total 4 ekor sapi qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menyerahkan masing-masing satu ekor sapi diantaranya di Pondok Pesantren Miftahul Khairat Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Pondok Pesantren Al Fatah Cabang Temboro di Desa Bahoruru, Kecamatan Bungku Tengah, Pondok Pesantren Alkhairat di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, dan Pengurus Masjid Darusalam Transmigrasi di Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah,” jelasnya, Kamis 29 Juni 2023.

Lanjut Kasi Humas, sementara di Polres Morowali sendiri dilakukan pemotongan 10 (Sepuluh) ekor sapi qurban dan kemudian dilakukan pembagian daging qurban dan daging olahan siap saji kepada masyarakat.

“Sebelumnya masyarakat telah didata melalui pembagian kupon oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing, setiap warga yang terdata mendapatkan 1 kupon dengan berat 1 kg per orang dan juga pembagian daging masak atau daging siap saji juga di bagikan Polres Morowali kepada masyarakat yang berhak menerima,” tuturnya.

Selain itu, masih kata Kasi Humas, di setiap Polsek jajaran Polres Morowali juga melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan qurban di masing-masing wilayahnya.

“Di Polsek Bungku Selatan sebanyak 4 ekor sapi qurban di potong dan di bagikan oleh Kapolsek Bungku Selatan, di Polsek Bahodopi sebanyak 4 ekor sapi di potong dan dibagikan, di Polsek Bungku Barat sebanyak 2 ekor sapi, di Polsek Bumi Raya 1 ekor sapi di potong dan di bagikan serta di Polsek Wita Ponda sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” tambahnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh para Kapolsek itu, turut berpartisipasi dalam menyebarkan kebahagiaan dan kebersamaan pada perayaan Idul Adha.

Dalam kesempatan lain, Kapolres Morowali menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan dan saling berbagi dapat terus terjaga, tidak hanya dalam perayaan Idul Adha, tetapi juga sepanjang tahun. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Morowali.

“Dengan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Morowali, semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dapat terus diperkuat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tandasnya.