POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Idhul Adha 1444 H, Polres Tolitoli Berqurban 7 Ekor Sapi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari Raya Idul Adha Tahun 2023 menjadi momentum untuk saling berbagi kepada sesama umat beragama tak terkecuali Polres Tolitoli.

Usai melaksanakan sholat eid, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK beserta jajarannya juga turut ikut melakukan penyembelihan hewan Qurban.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK mengatakan tahun ini Polres Tolitoli menyiapkan 7 ekor sapi untuk diqurbankan.

“Pemotongan 7 Hewan Qurban ini nantinya dagingnya akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima,” ungkap Ridwan Raja Dewa, Kamis (29/06/2023).

Lanjut Kapolres Tolitoli yang tidak lama lagi akan bertugas ditempat baru menjelaskan hari raya Idul Adha dalam memotong hewan Qurban adalah sebagai wujud kepedulian jajaran polres Tolitoli kepada masyarakat untuk saling berbagi antar sesama,” Kata Kapolres Tolitoli.

Lebih jauh Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K menyampaikan Momentum hari raya umat Islam (Idul Adha) yang digelar setahun sekali ini merupakan sarana untuk menyambung tali silaturahmi baik sesama anggota maupun kepada masyarakat.

“Pada momentum hari raya Idul Adha kali ini, mari kita petik hikmahnya, dimana dalam berkurban diperlukan sebuah pengorbanan serta niat dan keihklasan yang tulus agar apa yang telah kita Qurban hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Diakhir Wawancara Ia menuturkan idul Adha ini kita jadikan sebagai ajang sarana untuk mempererat serta memberikan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat, seperti motto Polri Yang Presisi “Polri semakin dicintai dan semakin dekat dengan masyarakat,” Jelasnya

Sementara itu panitia penyembelihan dan pembagian daging kurban polres Tolitoli juga menyampaikan Bahwa Kapolres Tolitoli bersama ibu Bhayangkara berkurban satu ekor sapi. “Sisanya masing-masing Kasat dari jajaran Polres Tolitoli juga berkurban satu ekor sapi, sehingga jumlahnya total 7 ekor sapi yang di sembelih di pelataran kantor Polres Tolitoli,” pungkasnya.