BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim PEKPPP Mabes Polri Evaluasi Yanlik Polres Poso

Poso, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari pertama kegiatan Tim verifikasi lapangan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik Mabes Polri yang diketua oleh Kombes Pol. Wingky Adityo Kusumo kunjungi Polres Poso.

Tim melakukan peninjauan langsung ke unit pelayanan Satpas dan SKCK untuk melakukan verifikasi terhadap 7 aspek yaitu aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalime sdm, aspek sarana dan prasarana, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduaan dan aspek inovasi.

Polres Poso menjadi Objek Locus evaluasi baru dalam kegiatan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara pelayanan pada tahun 2023.

“ Polres Poso menjadi salah satu objek locus baru (OLE) dalam kegiatan PEKPPP bersama dengan Polres Touna, Polres Bangkep, Polres Buol dan Polres Toli-Toli “, Jelas Kompol yardi Kasubbagjianalis  Bag RBP Rorena Polda Sulteng saat mendampingi Tim Verlap di Polres Poso rabu (29/11).

Setelah melakukan peninjauan Tim verlap memberikan arahan kepada para penyelenggara pelayanan publik pada unit Satpas dan SKCK.

Selanjutnya dilakukan pembuatan Berita Acara yang berisi Temuan dan rekomendasi dimasing – masing aspek pemantauan dan dilakukan penanda tanganan oleh Kabagren, Kabag RBP dan Tim Verifikator Lapangan. Berita  Acara Hasil Verifikasi Lapangan melengkapi F01, F02 dan F03 untuk menetapkan predikat hasil pemantauan.

Hasil pemantauan pada tahun 2022 Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, dan Polres Morowali Utara mendapatkan predikat A- (Sangat Baik) sedang Polres Parimo dan Polres Sigi mendapatkan predikat B (Baik). (fn)