LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab para Pejabat Dilingkungan Polres Morowali

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama, Kamis 30/11/2023, dilapangan apel Polres Morowali, Kompleks Lingkar KTM Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 Wita itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Nomor KEP/843/XI/KEP./2023 yang menandai perubahan jabatan di lingkungan Polres Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan para pejabat yang akan melaksanakan serah terima jabatan mengambil tempat dan memberikan laporan secara resmi.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Wakapolres Morowali Kompol Zulkifli SH, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Morowali, para perwira, bintara Polres Morowali, dan Ketua serta Pengurus Bhayangkari Polres Morowali.

Rangkaian acara berlangsung dengan khidmat, dimulai dari pengambilan alih pasukan oleh Komandan Upacara, penghormatan kepada Inspektur Upacara, pembacaan surat keputusan dari Kapolda Sulteng yang menandai jabatan baru, hingga pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Pada pukul 10.00 Wita, acara dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di belakang Mako Polres Morowali, dihadiri oleh seluruh personil Polres Morowali sebagai ungkapan salam perpisahan dan sambutan kepada pejabat yang baru menjabat.