LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Jumat Curhat dan Jumat Berkah di Bungku Tengah

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar kegiatan Jumat Curhat dan Jumat Berkah di kantor Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jum’at 8/12/2023 pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Polsek Bungku Tengah Polres Morowali itu dihadiri oleh Kapolsek Bungku Tengah AKP I Gusti Nyoman Suarta, S.H, Bhabinkamtibmas Brigadir Karim, serta perwakilan Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Bahomotefe.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan penyampaian oleh Kapolsek Bungku Tengah, yang menjelaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” dilaksanakan secara rutin setiap Jumat untuk mendengarkan langsung permasalahan dan keluhan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Presisi yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Wilayah Morowali, lanjut Kapolsek, yang merupakan sektor pertambangan, menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, sehingga Polri bersama masyarakat berperan aktif menjaga situasi keamanan.

PIhaknya juga menekankan peran aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pengawasan terhadap rumah kos-kosan.

Dalam sesi pertemuan, Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Bahomotefe menyampaikan keluhan dan masukan, termasuk maraknya kasus pencurian dan masalah pembebasan lahan yang tumpang tindih.

Mereka juga meminta kepada petugas untuk bisa memberikan teguran kepada para pemilik tempat hiburan malam atau cafe yang mengganggu ketenangan masyarakat.

Kapolsek Bungku Tengah menjanjikan tindak lanjut terhadap laporan terkait kasus pencurian dan masalah pembebasan lahan.

Selain itu, ia mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, terutama dalam lingkungan keluarga.

Dalam konteks pembangunan, diumumkan rencana pembangunan Polsek di wilayah Bungku Timur, sementara akan dibangun Pospol.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan beras kepada warga Desa Bahomotefe yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian dari Kapolsek Bungku Tengah Polres Morowali.