POLRESPOLRES BANGGAI

Cegah Banjir dan Longsor, TNI-Polri Tanam Pohon di Hutan Pinus Salodik

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kodim 1308 LB bersama Polsek Luwuk Polres Banggai dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon sengon di lahan hutan pinus Desa Salodik Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Jumat (8/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasipers 1308/LB Kapten Inf Supartono dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Herman, Camat Luwuk Utara, Kades Salodik, Danramil Luwuk, Pol PP dan warga Desa Salodik.

Kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon Kodim 1308/LB bertujuan mencegah terjadinya longsor dan memperbaiki ekosistem lingkungan dengan menanam bibit pohon di sekitaran hutan pinus Salodik.

Dalam Kesempatan tersebut Pasipers 1308/LB Kapten Inf Supartono mengatakan kegiatan penanaman pohon dan penghijauan ini nantinya bisa menjaga kelestarian hutan dan menjaganya dari bencana alam.

“Kita fungsikan kembali perbukitan hutan pinus Salodik dan Semoga tidak ada bencana banjir dan tanah longsor lagi”, ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti tanam sejuta pohon ini dilakukan secara serentak di Indonesia.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolsek berharap langkah kecil yang dilakukan TNI POLRI dan Forkopimcam ini, dapat menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat serta pihak lain untuk aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Upaya penanaman pohon ini akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam serta menjaga keseimbangan ekosistem”, pungkasnya.*Humas Polres Banggai