GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal mobil truk Patroli Polres Touna Angkut Peserta Pramuka, Ini Kronologisnya

TOUNA – Mobil Truk Patroli Polres Touna yang mengangkut rombongan pramuka Kabupaten Touna mengalami kecelakaan lalu lintas Tunggal di Jln. Trans Napu-Poso wilayah Desa Watutau Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso pada Rabu 13 Desember 2023 pukul 14.00 Wita.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengungkapkan, bahwa Pada tanggal 6 Desember 2023, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Touna mengajukan peminjaman 1 unit mobil truk ke Polres Touna untuk membawa sekitar 20 orang peserta Pramuka Kabupaten Touna mengikuti kegiatan Kemah 1000 megalit di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso yang dilaksanakan mulai  Sabtu tanggal 09 Desember 2023.

“Saat hendak kembali ke Ampana, pada Rabu (13/12/23), sekitar pukul 14.00 Wita Mobil Truck tersebut melintas dipendakian Petondongia wilayah Desa Watutau Kecamatan Lore Peore, tiba-tiba mobil tidak mampu mendaki dan sopir Bripka Faisal Walahi mengarahkan kebagian sebelah kiri tebing sehingga Ban Truk bagian kiri terperosok dalam Got,” ungkap Triyanto dalam keterangan rilisnya, Kamis (14/12/23)

Kasi Humas mengatakan, akibat kecelakaan tersebut sebanyak orang penumpang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke Puskesmas Watutau dan Puskesmas Maholo Kabupaten Poso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah dilakukan perawatan medis di 9 penumpang tersebut malam harinya sudah diperbolehkan kembali ke Ampana,” kata Triyanto.

Masih kata Triyanto, sejak peristiwa kecelekaan tersebut, Polres Touna melakukan Koordinasi dengan Polsek Lore Utara Polres Poso untuk melakukan Evakuasi Kendaraan.

“Sementara para penumpang rombongan Pramuka Kabupaten Touna tersebut diangkut menggunakan 5 unit mobil sejenis avanza kembali ke Ampana,” ujarnya.

“Kami juga telah mengarahkan Sidokkes Polres Touna utk cek dan kontrol para korban yang mengalami luka ringan akibat laka tunggal tersebut,” pungkasnya.(Humas)