BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Pemilu 2024, Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 Berikan Edukasi dan Pemahaman Pentingnya Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanews, Palu – Subsubsatgas Edukasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat umum untuk tetap menjaga situasi pasca Pemilu 2024 yang sudah sampai di tahap pleno tingkat pusat, Selasa 19/03/2024, di sekitar Jalan Hangtuah, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam kegiatan ini, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., menyampaikan pentingnya menjaga situasi pasca Pemilu 2024 agar terciptanya pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

Dirbinmas juga menekankan bahwa meskipun tahap pleno tingkat pusat telah selesai, tetap diperlukan kewaspadaan dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia juga mengatakan kegiatan Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi pasca Pemilu 2024.

“Masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa pemilu telah berjalan dengan lancar hingga tahap pleno tingkat pusat, namun tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik atau ketegangan yang dapat terjadi pasca pemilu,” ujarnya.

“Dengan pemahaman yang baik dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan pemilu yang aman, damai, dan kondusif. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari segala bentuk pelanggaran pasca Pemilu 2024,” tambahnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya pemilu yang aman, damai, dan kondusif serta lingkungan yang aman dan tertib bagi masyarakat.

“Subsubsatgas Edukasi Satgas OMB 2024 akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2024,” pungkasnya.(fn)