POLRES TOUNA

Respon cepat Kapolsek Tojo datangi lokasi banjir dan siagakan personil pengamanan

TOUNA – Polsek Tojo Polres Touna bergerak cepat mendatangi beberapa lokasi yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Minggu (21/1/2024).

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin bersama personil Polsek Tojo mendatangi beberapa titik lokasi yang terdampak banjir melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta membantu warga mengamankan barang-barang berharga.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, curah hujan yang tinggi pada sore hari sekitar pukul 15.30 Wita, sehingga mengakibatkan air meluap naik ke jalan serta masuk ke pemukiman warga.

“Ada beberapa rumah yang terendam banjir di Desa Tayawa, Dusun Gandalari Desa Korondoda, Desa Bahari Kecamatan Tojo dan Desa Mawomba Kecamatan Tojo barat serta ada juga beberapa rumah yang hanyut di bawah air,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Kapolsek, akibat curah hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan jalan Trans Malino, Kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morut – Tayawa Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna Putus total.

“Kemudian ada warga di Desa Bahari Kecamatan Tojo yang meninggal karena serangan jantung. Korban meninggal di Puskesmas Uekuli,” ujarnya.Kapolsek menambahkan, Warga masyarakat yang rumahnya hanyut sementara mengungsi di rumah ibadah dan Penggilingan padi.

“Hingga saat ini, kami bersama Muspika serta Dinas terkait masih stanbay di lokasi banjir,” pungkasnya.(Humas)