LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakapolres Hadiri Pelantikan 31 Pejabat Kades Se-Kabupaten Banggai

Banggai – Wakapolres Banggai Polda Sulteng Kompol Pino Ary, SH, SIK, MH menghadiri pelantikan dan sumpah jabatan Pejabat (Pj) Kepala Desa di Kabupaten Banggai, Kamis (14/12/2023) pagi di Ruang Rapat Umum Pemkab Banggai.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Forkopimda Kabupaten Banggai, para camat dan unsur Lurah.

Adapun Pj Kades baru yang di-SK-Kan sebanyak 31 orang yang menduduki jabatan kepala desa di 13 Kecamatan di Kabupaten Banggai.

Penunjukan Pj Kepala Desa ini mengacu pada Keputusan Bupati Nomor 141.1612/DPMD/2023 sampai dengan Nomor 141/1642/DPMD/2023 tentang pengesahan dan pengangkatan pejabat Kepala Desa di ruang Lingkup Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyampaikan, untuk para Kepala Desa yang baru yang kesemuanya dari ASN ini berilah contoh yang baik. Lakukan pembinaan dan bangun kerja sama yang baik dengan BPD dan masyarakat.

“Kurang lebih satu tahun masa jabatan, berikan yang terbaik untuk desa” kata Bupati.

Sementara Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary ditempat yang sama mengucapkan selamat kepada para pejabat kepala desa yang telah dilantik.

”Selamat mengemban tugas kepada kepala desa, semoga bisa melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menjalankan pemerintahan pemberdayaan pembangunan dan pembinaan masyarakat desa agar semakin maju dan sejahtera,” katanya.*Humas Polres Banggai