BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Perayaan Natal Oikumene Terbesar di Kota Palu

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH menghadiri perayaan Natal Oikumene terbesar di Kota Palu tahun 2023, Kamis 14/12/2023 malam, di gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak, Wakil Gubernur Sulteng Ma’Mun Amir, Ketua PKK Sulteng Vera Rompas Mastura, Ketua FKUB Kota Palu Prof Zainal Abidin serta jajaran Forkompimda Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa perayaan natal kali ini merupakan sarana untuk mendalami dan menghayati ajaran agama, untuk kemudian dipraktekkan secara luas dalam kehidupan. Bagaimana umat nasrani dapat mentransfer kebaikan, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada semua umat manusia.

“Kita mesti menyadari bahwa bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tengah, terdiri dari bermacam-macam suku, agama, etnis, bahasa dan budaya sehingga tidak ada jalan lain untuk menghadapi kemajemukan yang merupakan karunia tuhan ini dengan merajut kebersamaan, saling memahami, menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan dan agama masing-masing,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga umat nasrani tetap mendoakan dan terus mendukung upaya-upaya Pemerintah Provinsi dalam membangun Sulawesi Tengah di tahun depan dengan menjaga persatuan dan persaudaraan, terlebih dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada 2024.

“Saya harap umat nasrani jangan mudah terbelah hanya karena perbedaan sikap dan pilihan politik. Umat nasrani harus tetap bersatu dalam pelayanan secara sosial kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan dan juga dalam pelayanan iman kepada tuhan yang maha kuasa dengan berlandaskan spirit damai kasih natal yang menerangi sepanjang tahun,” pungkasnya.(fn)