BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng Amankan Dua Pemuda Terlibat Tawuran

Tribratanews, Palu – Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengamankan dua pemuda yang terlibat dalam tawuran antar kelompok, Minggu 17/12/2023 dini hari, di Jalan Jabal Nur, Palu Timur, Kota Palu, Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap, melalui patroli ini, dapat mencegah dan menangani tawuran antar kelompok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan adapun kronologis kejadian tersebut berawal dari tim patroli yang dipimpin oleh Ka Tim Patroli, Ipda Amrullah, S.H., mendapatkan laporan adanya tawuran.

“Tim patroli segera bergerak dan berhasil mengamankan dua pemuda yang terlibat. Selanjutnya, para pemuda tersebut dibawa ke Polresta Palu untuk ditindak lanjuti,” jelas Kabid Humas.

“Kami berharap, dengan adanya tindakan ini, dapat memberikan efek jera dan mencegah terjadinya tawuran serupa di masa mendatang,” tutup Kabid Humas.(fn)