LatestNewsPOLRES BANGGAI

Tim Resmob Polres Banggai Bubarkan Aksi Tawuran Antar Remaja

Banggai – Tim Reserse Mobile (Resmob) Tompotika Sat Reskrim Polres Banggai, berhasil membubarkan aksi tawuran antar remaja yang terjadi di kompleks Kelurahan Karaton, Luwuk, Senin (18/12/2023) pukul 01.30 Wita.

Para remaja tersebut langsung berhamburan dan melarikan diri saat petugas Resmob Sat Reskrim Polres Banggai tiba dilokasi.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasat Reskrim AKP Tio Tondy, menjelaskan, pembubaran aksi tawuran antar pemuda tersebut berhasil dilakukan Tim Resmob atas adanya informasi dari informasi masyarakat.

“Saat itu, Tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aksi tawaran antar remaja yang terjadi di kompleks Kelurahan Karaton. Dari informasi itu, Tim yang saat itu sedang melaksanakan kring serse langsung bergerak menuju ke TKP,” ungkap Tio.

Kasat Reskrim menuturkan, setibanya tim dilokasi, tampak para pemuda pelaku tawuran langsung berhamburan dan melarikan diri saat melihat kedatangan petugas.

Setelah berhasil menguasai situasi, lanjut Tio, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di lokasi tawuran agar tidak mudah terpancing dengan informasi negatif yang akan berdampak pada terganggunya situasi kamtibmas di lingkungan tinggal masing-masing.

Kasat menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran susulan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab terjadinya aksi tawaran antar remaja tersebut.*Humas Polres Banggai