GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

KBO Satpolairud Polres Touna Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru

TOUNA – KBO Satpolairud Polres Touna, Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Kantor Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ampana, Rabu (20/12/23).

Hadir Kepala Sabandar UPP Kelas III Ampana diWakili oleh Kabid Kesyahbandaran Sudirman Dj. H. Abhu, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar Deypaha, SH, Kapolsek Ampana kota Iptu Maryanto, Danpos AL Letda  Uman Iswanto, Ps. Kp3 Bripka Aipda Yudi Paputungan, Danpos Ditpolairud Polda Sulteng Bripka Ambrin, Kabid LLAJ Dishub LH Touna, Sumartini Maksum, Staf Kantor UPP Kelas III Ampana danPengguna Usaha Transportasi Laut.

Rapat koordinasi  ini guna membahas tentang strategi Pengawasan kapal penumpang menyangkut keselamatan Penumpang dan Barang muatan Kapal di pelabuhan Ampana, Pelabuhan Labuan, Pelabuhan Molowagu, Pelabuhan uebone dan Pelabuhan Matangisi

Kasat Polairud Polres Touna, AKP Muh. Natsir, SH mengatakan, keikutsertaan Satpolairud Polres Touna dalam rapat koordinasi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa angkutan laut selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung dengan aman, lancar, dan teratur.

“Tugas pokok Sat Polairud adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakkan hukum di wilayah perairan,” kata Ipda I Gusti Made Ary Candra usai kegiatan Rapat Koordinasi tersebut.

Kasat Polairud berharap dengan adanya rapat ini dapat meningkatkan kelancaran, kenyamanan, dan keamanan transportasi laut selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru.

“Koordinasi antara berbagai pihak terkait sangat penting untuk memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik. Semua pihak yang hadir diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keselamatan dan keamanan para pengguna jasa angkutan laut di wilayah Kabupaten Touna, pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuaDanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan