BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jangan Lengah, Waspada Upaya Adu Domba Jelang Pemilu 2024

Tribratanews, Palu – Jumat 13/01/23. Diketahui saat ini tahapan pemilu sudah dimulakan, verifikasi partai peserta pemilu 2024 sudah dilakukan. Dengan demikian Partai partai yang lolos mengikuti Pemilu 2024 sudah bergerilya untuk memperolah suara. Dan ditengah hiruk pikuknya perpolitikan ada ada saja kerikil yang akan menjadi sandungan di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan di media sosial sudah berseliweran saling menghujat antar pendukung, saling menyindir, saling mencari kelemahan pihak pihak yang berseberangan haluan politiknya.

Dari hiruk pikuknya di dunia maya, kita masih beruntung karena beluam ada gangguan yang terjadi akibat perpolitikan. Sesuatu yang biasa dalam era keterbukaan saat ini, apalagi demokrasi sangat di junjung tingi. Namun kebebasan berdemokrasi hendaknya disikapi dengan cerdas, dengan berfikir rasional. Karena apapun alasanya kita adalah sama sama anak bangsa, yang bengga dengan Persatuan dan kesatuan.

Cukup sudah pengalaman pengalaman sebelumnya, dimana terjadi perpecahan di tengah tengah masyarakat. Dan ini menjadi pengalaman yang berharga agar kita lebih dewasa menghadapi nuansa politik, beda pilihan adalah suatu yang biasa dalam berdemokrasi. Justru bilakita berfikir dan bertindak cerdas hasil demokrasi itulah yang terbaik, harus didukung bersama agar bangsa ini lebih maju dan lebih sejahtera.

Pihak Humas Polda Sulteng mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Tengah agar dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai wilayah yang sedang mengalami peningkatan dari segi ekonomi dan industri akan dirusak oleh situasi yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

Lebih baik kita berkonsentrasi meningkatkan ekonomi demi diri sendiri, demi keluarga. Jangan terbawa oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil keuntungan dari perpecahan. Kita jaga bersama sama wilayah Sulawesi Tengah untuk menyongsong kebangkitan ekonomi dan industri yang saat ini mulai meningkat. Keamanan adalah kebutuhan mutlak bagi manusia, karena dengan aman maka kita semua dapat beraktifitas tanpa rasa takut dan khawatir.(fn)