BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jaga Kondisi Fisik, Personil Polda Sulteng Lakukan Olahraga Rutin

Tribratanews, Palu – Jumat 13/01/23. Kesehatan merupakan anugerah yang sangat berharga, tanpa kesehatan yang baik tentu akan mengganggu segala aktifitas. Untuk memperoleh kondisi badan sehat haruslah disiplin baik dalam pola makan, waktu istirahat dan melakkan olahraga. Apabila ketiga hal tersebut dilakukan dengan disiplin maka kondisi tubuh akan prima.

Kaitanya dengan kesiapan Polda Sulteng dalam mengamankan tahapan pemilu 2024, maka personil secara keseluruhan harus mempersiapkan diri baik fisik dan mental. Tahun ini adalah tahun politik mengingat tahapan pemilu 2024 sudah berjalan. Sementara Polri adalah yang paling bertanggung jawab dalam hal keamanan, sehinga personil setiap saat harus siap jika dibutuhkan kehadiranya secara fisik.

Setelah hari kemarin dilaksanakan pembinaan rohani, maka hari ini Jumat 13 Desember 2023 personil Polda Sulteng mengikuti pembinaan jasmani berupa olah raga rutin tiap hari jumat. Kali ini personil Polda Sulteng mengikuti senam aerobik dengan pemandu yang telah disiapkan oleh Biro SDM dalam hal ini Bag Watpers.

Tujuanya adalah untuk menjaga fisik personil agar tetap dalam kondisi sehat jasmani, dengan demikian personil selalu siap dari sisi fisik jika dibutuhkan dalam tugas tugas yang membutuhkan fisik prima.

“Kami dari pihak SDM Polda Sulteng lebih khusus di bidang Watpers yang memiliki tanggung jawab sebagai fungsi perawatan personil, terus berupaya agar personil Polda Sulteng dan jajaranya dalam kondisi yang sehat baik secara rohani maupun jasmani. Untuk kebugaran jasmani kami telah menyiapkan berbagai program baik yang rutin sebagai bahan evaluasi berupa kesamaptaan jasmani setiap semesternya dan olahraga kebugaran setiap minggunya yang dilaksanakan setiap hari Jumat.” Ujar Kompol Dade Abdullah SH yang sehari hari menjabat sebagai Kasubbagrohjashor Bagwatpers Biro SDM Polda Sulteng.(fn)