LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Personel Polres Morowali Kawal Logistik Pemilu 24 Jam Perjalanan Diatas Kapal

Tribratanews, Morowali – Sebanyak 37 personel Polres Morowali melakukan pengawalan logistik Pemilu menuju Kecamatan Bungku Selatan dan Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 9 Februari 2024 malam.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, SH mengatakan pengawalan logistik Pemilu itu di pimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) AKP Mukhlis dengan menggunakan Kapal KM Faizan Azril yang mengangkut kotak suara dari dermaga Desa Pongkoilu, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Lanjut Kasi Humas, Sabtu 10 Februari 2024 pagi, Kapal KM Faizan Azril berlabuh di luar pelabuhan Pulau Kaleroang karena air surut, diperkirakan kapal dapat bersandar di pelabuhan Kaleroang tersebut sekitar pukul 12.00 Wita setelah air pasang.

“Setelah menurunkan logistik Pemilu dan personil di Pulau Kaleroang, Kecamatan Bungku Selatan, perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Menui Kepulauan bersama logistik dan personil pengamanan Pemilu dan diperkirakan tiba pada malam hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Morowali, AKP Dimas Putra Kembaran, SIK.MH, menjelaskan dikarenakan jarak yang cukup jauh dengan menggunakan kapal laut dan estimasi perjalanan selama 24 jam, logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Bungku Selatan dan Kecamatan Menui Kepulauan didistribusikan lebih awal.

“Dikarenakan jarak yang cukup jauh dengan menggunakan kapal laut dan estimasi perjalanan selama 24 jam, logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Bungku Selatan dan Kecamatan Menui Kepulauan didistribusikan lebih awal,” pungkasnya.