POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala gelar Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Tinombala 2023 untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024, Polres Donggala menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Tinombala. Kamis ,(21/12/23)

Acara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama, Kabag, Kasat, Danpos Al Lettu Laut (PM) Hasanuddin, S.H.M.H, Dandim 1306-KP yang diwakili oleh Pabung Donggala Mayor Inf Hanafi Trifianto, Forkopimda, dan Ketua FKUB.

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K, melalui Wakapolres sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Kompol Nazarudin,S.H, memimpin jalannya apel. 

Ipda I Made Suwandana, S.H, bertindak sebagai Komandan Apel yang memimpin seluruh personel yang melaksanakan apel” Imbuh Kasihumas”

Dalam Amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan oleh Inspektur Apel  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama Operasi Lilin Tinombala.” Ucapnya

Pam Nataru diharapkan berjalan dengan optimal, khususnya dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas, menyikapi meningkatnya mobilitas masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru, terutama pada masa kampanye pemilu 2024.

Polres Donggala menggelar Operasi Lilin Terpusat dengan sandi OPS Lilin 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan total 129.923 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait.” Tutur waka

Waka Polres Donggala menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas antar instansi selama pelaksanaan tugas, sebagai kunci utama keberhasilan operasi.” Tambahnya 

Tak hanya itu Wakapolres dalam pesannya kepada seluruh personel, diingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjadikan pengamanan Natal dan Tahun Baru sebagai sebuah kebanggaan.

Menanggapi potensi kerawanan yang lebih tinggi, terutama dengan adanya perayaan Natal yang bersamaan dengan masa kampanye pemilu, Polres Donggala berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dengan optimal. Operasi ini juga diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Operasi Lilin Tinombala tidak hanya sebagai upaya pengamanan, namun juga sebagai bentuk kontribusi positif Polres Donggala dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Demikian amanat, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada seluruh personel dalam melaksanakan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, semoga penuh dengan cahaya dan harapan baru. ” Tutupnya 

Polres Donggala (As/Hms)