GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Wakapolres Touna Hadiri Peringatan Haul Guru Tua ke-55 dan KH. Amin ke-23

TOUNA – Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH Acara Peringatan Haul Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri (Guru Tua) ke-55 dan KH. Mohammad Amin Lasawedi ke-23, Sabtu (23/12/23).

Kegitan yang digelar di Masjid Miftahul Khairat, Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna ini dihadiri ribuan Masyarakat dari berbagai daerah di Sulteng.

Turut hadir Ketua utama PB Alkhairat HS. Alwi Bin Sagaf Aljufri, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapatta, S. Sos., M. Si, Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE, M. Si, Asisten I Pemda Touna Alfian Matajeng, S. Pd, MAP, Pimpinan OPD Touna, Pengurus Komda Al Khairat Touna, Kapolsek Ampana Kota, KBO Sat Binmas Polres Touna, Danramil Ampana Kota, Danramil Ulubongka, Camat Ampana Kota, Camat Tojo, Camat Ratolindo, Camat Ampana Tete, Media cetak dan elektronik.

Dalam sambutannya Asisten I Pemda Touna Alfian Matajeng mewakili Bupati menyampaikan, peringatan Haul merupakan rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus bentuk penghormatan kita kepada sosok yang sangat kharismatik yang bukan  hanya dikenal di Kabupaten Tojo Una Una saja bahkan di Sulawesi Tengah dan seluruh pelosok.

“Sosok Almukarram Habib Idrus Bin Salim Al Jufri dan KH. Amin Lasawedi adalah ulama dan panutan dalam peradaban kita khususnya di Kabupaten Tojo Una Una,” ucapnya.

“Gerakan dakwah dan cara pandang keberagaman dari Almukaram KH. Mohammad Amin Lasawedi sama halnya dengan Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua yaitu gerakan dakwah yang moderat yang dibawa dan dipraktekkan para habib dan para pendahulu saat ini menjadi spirit bagi penerus generasi yang akan datang,” tutupnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuaDanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan