BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

846 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat di penghujung tahun 2023

Tribratanews, Palu – Sebanyak 846 Personel Polda Sulawesi Tengah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dipenghujung tahun 2023.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menerima laporan kenaikan pangkat personel Polda Sulteng itu dalam pelaksanaan upacara yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulteng, Minggu (31/12/2023) sore.

Satu persatu perwakilan Pamen, pama, Brigadir dan Aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri memberikan laporan kenaikan pangkat dihadapan Kapolda Sulteng dengan menyandang pangkat baru dipundaknya.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Kapolda Sulteng mengawali sambutannya.

Pada hakikatnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas serta pengabdian yang di embannya, terang Kapolda.

Masih kata Kapolda, Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang di dasarkan pada penilaian secara objektif terhadap loyalitas dan etos kerja yang berkaitan dengan pembinaan karier personel yang harus dapat di pertanggungjawabkan secara moral kepada masyarakat dan Tuhan yang esa.

“Kenaikan pangkat yang sudah diterima tentunya akan memiliki konsekuensi dalam tugas, dimana beban kinerja saudara akan semakin berat” tegas Irjen Pol. Agus Nuhroho

Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan kepada seluruh personel untuk lebih profesional guna mewujudkan Polri Presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, pintanya

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienarto mengatakan, Seluruh personel Polda Sulteng dan Polres jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat dipenghujung tahun 2023 sejumlah 846 personel.

“846 Personel Polda Sulteng yang naik pangkat terdiri dari 843 personel Polri dan 3 PNS Polri.” ungkap Kabidhumas.

Lanjut Djoko juga menyebut, dari jumlah personel yang naik pangkat, 312 merupakan Personel Polda Sulteng dan 534 personel Satwil Polres jajaran.

Diucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, semoga dapat dijadikan motivasi didalam mewujudkan Polri Presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, pungkasnya