BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kolaborasi Memukau, Polsek Toili Dibantu Banser dan Pecalang Amankan Pengajian Akbar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH memimpin pengamanan pengajian akbar di dua tempat berbeda yakni di Ponpes Lemah Abang Desa Mekarsari Kecamatan Toili Barat dan Ponpes Darussalam Desa Jaya Kencana Kecamatan Toili, Minggu (7/1/2024).

Acara pengajian bertajuk “Mengukuhkan Peran Serta Santri Dalam Membangun Negeri” menghadirkan Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc. MA, Sayid Muh. Miqdarzyal Fikar, M.Pd.i dan Sayid Zulfikar feat Neng Veve Zulfikar (Penyiar Sholawat).

Juga dihadiri Bupati Banggai, OPD, Forkopimca, Unsur Forkades, Tokoh Agama Islam, Majelis Taklim, dan Santri, dengan jumlah sekitar 3000 Jemaah.

“Pada pukul 10.00 Wita, pengajian akbar dan gema sholawat digelar di Ponpes Lemah Abang Desa Mekarsari Kecamatan Toili Barat dan Kemudian jam 15.00 Wita pengajian dilanjutkan di Ponpes Darussalam Desa Jaya Kencana Kecamatan Toili,” sebut Kapolsek Toili.

Pada acara tersebut diisi diawali dengan pertunjukan seni beladiri pencak silat pagar nusa dan dilanjutkan dengan lantunan Kalam Ilahi oleh Qory Internasional Sayid Muh. Miqdarzyal Fikar.

Sementara itu dalam pengamanan tersebut, Kapolsek Toili menempatkan personelnya di beberapa titik, di antaranya pintu masuk dan jalur perlintasan jamaah yang menuju panggung pengajian.

“Dalam pengamanan ini, kita dibantu oleh rekan-rekan dari Banser dan Pecalang,” terangnya.

“Mereka kita tempatkan di beberapa titik untuk membantu pengaturan lalu lintas, serta mengarahkan para jamaah untuk parkir kendaraannya di tempat-tempat yang telah disediakan oleh panitia,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Nanang berpesan kepada para jamaah agar mengunci setang atau memasang kunci ganda pada kendaraan masing-masing.*HumasPolresBanggai