LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Nasabah yang Ingin Tarik Uang dalam Jumlah Besar, Ini Imbauan Kapolres Morowali

Tribratanews, Morowali – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Morowali untuk meningkatkan kewaspadaan terkait adanya kasus pelaku pencurian spesialis nasabah Bank di Kabupaten Morowali, komplotan yang memang khusus mengincar para nasabah bank yang mengambil uang tunai dalam jumlah besar.

Kasus ini sebenarnya sudah beberapa kali terjadi, sehingga Kapolres Morowali mengimbau masyarakat untuk meminta bantuan Kepolisian saat ingin mengambil uang.

“Seandainya ada yang ambil uang silakan hubungi Kepolisian terdekat untuk minta dikawal, tidak bayar, gratis,” kata Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH., Selasa 9/01/2024.

Imbauan itu dikeluarkan Kapolres Morowali mengingat adanya pelaku kejahatan yang menyamar sebagai seorang nasabah Bank, target utama mereka tak lain adalah nasabah yang mengambil uang banyak seorang diri.

Kapolres Morowali meminta masyarakat untuk tidak menggampangkan situasi, kelengahan nasabah Bank, bisa menjadi kesempatan terjadinya niat jahat.

“Jangan sampai kesempatan berbuat jelek orang itu sampai pada kita, tetap waspada, hati-hati dalam pengambilan uang jumlah besar, dan tentunya wajib menjaga hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH.