POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Bagikan 250 Buku Saku Kawal Pemilu 2024, Tekankan Netralitas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai membagikan buku saku anggota Polri dalam Pemilu 2024. Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Polres Banggai juga siap melakukan pengamanan penuh, Rabu (10/1/2024).

Karendalops OMB Tinombala Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi, mengatakan, buku tersebut telah dibagikan kepada seluruh anggota Polri di jajaran Polres Banggai.

“Buku saku pengamanan pemilu tahun 2024 ini kita bagikan kepada 250 personil yang nantinya terlibat pengamanan TPS tanggal 14 Februari mendatang,” ujar Karendalops.

Didalam buku saku tersebut, memuat dasar hukum dan jukrah tahapan Pemilu 2024, perilaku netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024, tindakan patroli netralitas, gaya berfoto anggota Polri yang di perbolehkan maupun gaya berfoto anggota Polri yang tidak di perbolehkan.

“Buku Saku ini berisi petunjuk dan arahan bagaimana personil Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Buku saku ini sudah ada terkait tahapan pemilu termasuk didalamnya mengatur tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan, misalnya gaya berfoto maupun penggunaan medsos,” Kompol Esti Prasetyo Hadi.

Kabagops Polres Banggai juga ini menekankan kepada seluruh jajaran anggota Polres Banggai untuk mempedomani buku yang merupakan buku panduan bagi personil Polri, dalam mewujudkan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.

“Penekanan Kapolri tentang jaminan keamanan dan netralitas telah diberikan secara menyeluruh dan terus menerus hingga ke tingkat Polsek di jajaran Polres Banggai,” tukasnya.*Humas Polres Banggai