POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Pagimana Hadiri Rapat Bahas Pengelolaan Wisata Mangrove Jayabakti

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Forkopimcam Pagimana mengadakan rapat bersama membahas program pendataan dan pengelolaan mangrove di poros jalan Pagimana-Jayabakti.

Rapat tersebut dihadiri Wakapolsek Pagimana IPTU Steven Fehr, Camat Pagimana, Kacabjari Pagimana, Kades dan BPD Jayabakti, Kades Tongkonunuk di ruang rapat Kantor Kecamatan Pagimana, Banggai, Selasa (9/1/2024).

Dalam rapat ini juga membahas adanya lapak/warung yang berada dibahu jalan yang menggangu (semrawut) dalam pengelolaan wisata mangrove di Desa Jayabakti.

Camat Pagimana, Wahyudin Sangkota mengatakan bahwa para pedagang yang berada dibahu jalan perlu ditertibkan agar tidak menggangu penguna jalan kelokasi wisata tersebut.

“Agar BUMDES hadir dan membangunkan tempat/lapak, supaya tertib,” ungkap Camat.

Sementara itu, Wakapolsek Pagimana IPTU Steven Fehr menyampaikan agar pemerintah bisa menata kembali kawasan wisata mangrove di Desa Jayabakti, sehingga memberikan dampak positif pada aspek kelestarian ekosistem mangrove dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita semua bergerak bersama-sama dalam menjaga kelestarian ekosistem mangrove di Pagimana,” ujar dia.

Karena itu diperlukan langkah-langkah kongkrit salah satunya, meningkatkan kesadaran, keterlibatan masyarakat sehingga masyarakat merasa memiliki dan dapat mengambil manfaat ekonomi, lingkungan dan social,” tukasnya.*Humas Polres Banggai