LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polsek Bungku Selatan Mediasi Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

Tribratanews, Morowali – Insiden kejadian kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Vario berwarna merah dengan Nomor Polisi DT 5649 GD yang menabrak seorang pejalan kaki di Desa Torete, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bungku Selatan Aipda Eko Setiawan, Selasa 09/01/2024.

Adapun kronologi singkat kejadian tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario merah dengan nomor polisi DT 5649 GD yang dikendarai oleh AS dari arah Bahodopi menuju Kendari, menabrak seorang pejalan kaki perempuan dengan inisial FY yang hendak menyeberang jalan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, FY mengalami luka lecet pada siku tangan.

Bhabinkamtibmas Polsek Bungku Selatan setelah menerima laporan tersebut, melakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

Sebagai bagian dari penyelesaian, AS menyampaikan permintaan maaf dan janji untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di masa mendatang melalui surat pernyataan.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIK, MH, mengimbau kepada pengguna jalan agar memperhatikan keselamatan dan sikap santun dalam berkendara.

Orang nomor satu di Polres Morowali itu menegaskan bahwa jalan merupakan fasilitas umum yang harus diprioritaskan dalam keselamatan, serta mengingatkan untuk patuh pada peraturan lalu lintas, menghindari penggunaan handphone saat berkendara, tidak menggunakan knalpot bising atau racing, dan selalu menggunakan helm demi keselamatan bersama.