BID HUMASGeneralLatestNews

Kapolres Parimo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022

Parimo, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) menggelar upacara kenaikan pengkat periode 1 juli 2022, Kamis (30/06/2022) pagi, di halaman Mako Polres Parimo.

Upacara tersebut diikuti 36 personil Polres Parimo yang mendapatkan kenaikan pengkat setingkat lebih tinggi yakni Aipda ke Aiptu sebanyak 1 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 22 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 5 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 8 personil.

Dalam pelaksanaannya, bertindak selaku inspektur upacara yakni Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono, S.I.K, perwira upacara yaitu Kabag SDM Polres Parimo, AKP I Made Muliarsana, S.H, komandan upacara yaitu Ipda Arman, S.H.

Selain itu juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), para perwira Polres Parimo, seluruh personil Polres Parimo, Ketua Bhayangkari Cabang Parimo, Ny Gardina Yudy Arto bersama pengurus dan anggota.

Upacara diawali dengan laporan perwira upacara, laporan komandan upacara, selanjutnya laporan perwakilan personil yang naik pangkat, pembacaan keputusan Kapolda Sulteng, amanat, kemudian laporan komandan upacara, penghormatan pasukan, pembacaan doa dan laporan perwira apel.

Dalam amanatnya, Kapolres Parimo menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat periode 1 juli 2022.

Dirinya juga menambahkan bahwa upacara kenaikan pangkat itu rutin dilaksanakan setiap 6 bulan, memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi yang memenuhi syarat yang dapat dijadikan motivasi, penyemangat kerja Personil Polri dalam melaksanakan tugas dan meniti karir di institusi Kepolisian dan tentunya menjadi kebanggan keluarga.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Parimo dan Ketua Bhayangkari Cabang Parimo serta para PJU Polres Parimo terhadap seluruh personel yang naik pangkat, dan penyemprotan air dengan mobil water canon, dan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Parimo dan diberikan kepada masing-masing ibu Bhayangkari pendamping suami yang naik pangkat.(fn)