POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Tarian Moduai Asal Kabupaten Tolitoli Warnai Sambutan Kapolres Tolitoli Yang Baru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mutasi jabatan di Polri kembali terjadi, tongkat komando Polisi Resor (Polres) Tolitoli resmi berpindah tangan dari AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK ke AKBP Bambang Herkamto, SH.

Pelaksanaan pisah sambut diwarnai tradisi pedang pora dan tari penyambutan Tari Moduai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli, yang digelar di Mapolres Tolitoli, Selasa (18/7/23).

Kedatangan AKBP Bambang Herkamto, SH dan istri di Mapolres Tolitoli disambut hangat oleh AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK dan istri serta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Tolitoli, kalungan bunga dan tarian moduai di iringi dengan musik tradisional menyempurnakan sambutan perwira menengah Polri itu.

Menambah hangatnya sambutan, para tamu undangan dari unsur Forkopimda yang hadir berkesempatan duduk bersama kedua perwira menengah Polri itu, sebelum acara perkenalan PJU Polres Tolitoli yang digelar di Lobby Mapolres Tolitoli.

Kapolres baru AKBP Bambang Herkamto, SH menyampaikan dalam kesempatan ini kami memohon kepada seluruh masyarakat kabupaten Tolitoli untuk dapat diterima di kabupaten Tolitoli dan juga memohon kerjasama serta dukungan dari semua pihak agar kami dapat melaksanakan tugas sebagai kapolres Tolitoli dengan baik, sesuai dengan amanat masyarakat, bangsa dan negara, tentunya kedepan dalam menjalankan tugas.

kami juga membutuhkan saran dan kritikan, karena kami menyadari dalam melaksanakan tugas tentunya masih ada yang butuh ditingkatkan, “Dalam menjalankan tugas sebagai kapolres tentu kami butuh saran dan kritik yang membangun, dan untuk senior kami, AKBP Ridwan Raja Dewa SIK, kami ucapkan selamat atas jabatan barunya, kita semua berdoa agar nanti bisa kembali mengabdi di Provinsi Sulawesi Tengah tentu dengan pangkat baru minimal Kombespol,” ungkap mantan kapolres Banggai kepulauan itu.

Tak hanya itu, kegiatan sambutan yang berjalan hangat dan penuh tangis haru mewarnai pelepasan kapolres lama ditandai dengan ucapara pedang pora serta seluruh PJU dan personil melakukan penghormatan atas pengabdian mantan kapolres selama memimpin Polres Tolitoli kurang lebih 1.5 tahun dan para PJU memberikan ucapan perpisahan yang tampak haru dan penuh tangis itu.