POLRESPOLRES DONGGALA

Kamseltibcarlantas..! Satlantas Polres Donggala Laksanakan Giat Rutin Strong Point 

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Donggala melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan di beberapa titik strategis wilayah Kabupaten Donggala, Senin (04/12/23).

Strong Point Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas apa lagi memasuki tahun Pemilu.

Giat Patroli dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA hingga 09.30 WITA dengan rute meliputi Tugu Perahu, Tugu Adipura, dan seputaran Kota Donggala, Adapun kendaraan yang digunakan R4 Satlantas Polres Donggala serta  digunakan untuk memantau situasi lalu lintas di wilayah tersebut.” Terangnya 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kegiatan kelompok radikal, mencegah kemacetan, dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Donggala. Selain itu, selama patroli dilaksanakan, petugas memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan roda dua (motor) dan roda empat (mobil).

Bripka Sufraybi, S.H., M.H, sebagai salah satu anggota yang terlibat, menjelaskan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat Donggala agar tidak menggunakan sarana trotoar sebagai tempat parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat. 

Hal ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan pejalan kaki di sekitar wilayah tersebut.” Jelas Bripka sufraybi

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Donggala dalam beraktivitas sehari-hari. Pihak kepolisian juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung upaya menjaga ketertiban lalu lintas demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Donggala.

Polres Donggala (As/Hms)