BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Perkuat Sinergi Dalam Pemilu, Polres Banggai dan KPU Tandatangani MoU

Banggai – Memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan tugas Pemilu, Polres Banggai jajaran Polda Sulteng dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banggai melaksanakan penanda tanganan MoU dalam penyelenggaraan serta pengawalan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Banggai, Senin (4/12/2023).

Penandatanganan MOU dilaksanakan di ruangan Kapolres Banggai, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Ketua KPU Banggai Santo Gotia, Komisioner KPU Banggai dan Kabag Ops Kompol Esti Prasetio Hadi.

Kapolres Banggai menyampaikan, dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut merupakan wujud sinergitas antara KPU dan Kepolisian.

“Penandatanganan MOU tersebut di maksudkan sebagai pedoman bagi para pihak guna mewujudkan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak Tahun 2024 di Kabupaten Banggai,” ucapnya.

“Adapun kerja sama Polres Banggai bersama KPU yakni meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia serta sarana prasarana,” ungkapnya.

“Polres Banggai bersama instansi terkait siap melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan dalam mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2024,” tegas AKBP Ade.

Ia mengaharapkan, sinergitas yang sudah terjalin antara Polres Banggai dengan KPU tetap terjaga dengan baik, guna mewujudkan pemilu yang sukses, aman, damai dan kondusif di Kabupaten Banggai.*Humas Polres Banggai