GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Waka Ops Res OMB Tinombala Polres Tolitoli Pantau Pengamanan Pelipatan dan Sortir Suara Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tolitoli, Waka Ops Res KOMPOL Alfius Parangi, S.H. mewakili Ka Ops Res AKBP Bambang Herkamto, S.H., menghadiri kegiatan monitoring penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Labong Boki, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, pada Rabu (10/01/2024) Pagi.

Turut hadir dalam acara ini Karendal Ops serta sejumlah pejabat Operasi Mantap Brata Tinombala dan instansi terkait lainnya, termasuk perwakilan KPU Tolitoli dan Bawaslu Tolitoli.

Kegiatan ini diadakan untuk memonitor proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Tolitoli. Sebanyak 300 petugas penyortir dan pelipat surat suara terlibat dalam kegiatan ini. Surat suara yang disortir dan dilipat melibatkan beberapa jenis pemilihan, seperti DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, DPR RI, DPD RI, dan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP).

Rincian jumlah surat suara yang disortir dan dilipat adalah sebagai berikut Surat Suara DPRD Kabupaten/Kota: 171.289 lembar, Surat Suara DPRD Provinsi Sulteng: 17.289 lembar, Surat Suara DPR RI : 171.289 lembar, Surat Suara DPD RI: 171.289 lembar, Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP): 171.289 lembar.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, dimulai pada tanggal 8 Januari 2024 hingga 11 Januari 2024. Tahapan awal dimulai dengan surat suara DPR RI. Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Polres Tolitoli dan instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan.