BID HUMASGeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLISATKER

Apel Kesiapsiagaan Linmas se-Kecamatan Baolan, Kapolsek Baolan Beri Pembekalan dan Pelatihan Dasar Jelang Pemilu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli, Menjelang Pemilu 2024 Februari yang tinggal menghitung hari, Polsek Baolan Polres Tolitoli terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. Salah satunya seperti menghadirkan dan Apel Kesiapsiagaan kepada seluruh Linmas se-Kecamatan Baolan. Kamis, (11/01/2024) Pagi.

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., dalam keterangan lewat Kapolsek Baolan AKP Hariadi Sabidin, S.H. mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakan apel kesiapsiagaan dimapolsek ini kali adalah untuk mengkoordinir serta memastikan kesiapan seluruh petugas Linmas Kec. Baolan dalam tugas pengamanan TPS pada tgl 14 Pebruari 2024 nanti.

Dan untuk Linmas ini kami memberikan pembinaan dan pembekalan kepada Linmas dengan memberikan materi pembekalan tentang tugas pokok Linmas.

“Pembekalan kepada Linmas ini dalam rangka kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari,” kata Kapolsek.

Adapun materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas, selain itu diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar serta pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

Dirinya berharap, bahwa dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan Pemilu ini nanti.

“Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Baolan, Danramil Baolan, Personel Polsek Baolan, Forkomcam Baolan serta Linmas Se-Kecamatan Baolan.