GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Kerahkan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

TOUNA – Personil Polres Touna bersama Polsek Ampana Kota dan Koramil 1307-05 Ratolindo amankan Rapat Pleno Rekapitulasi penetapan hasil suara Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Touna yang diselenggarakan di Aula Hotel Lawaka Dondo, Kecamatan Ratolindo, Rabu (28/2/2024).

Sesuai jadwal KPU Kabupaten Touna, hari ini Rabu 28 Februari sampai 1 Maret 2024 akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara dari hasil pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPR RI, Calon Anggota DPD RI, Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten pada 14 Februari lalu.

Dalam mengamanan tersebut, mulai dari jalan raya sampai pintu masuk Aula Hotel Lawaka terlihat semua unsur Kepolisian dan TNI serta instansi terkait telah siaga dalam mengamankan acara Rapat Pleno tersebut.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Kami selalu siap mengamankan jalannya rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2024, dengan harapan seluruh tahapannya berlangsung aman dan kondusif,” kata AKBP Ridwan.

AKBP Ridwan mengatakan, pengamanan rapat pleno kali ini dengan menggabungkan kekuatan TNI-Polri, mulai hari ini Rabu 27 Februari sampai dengan Tanggal 01 Maret 2024, atau hingga Rekapitulasi tingkat Kabupaten Touna selesai.

“Pengamanan terhadap rapat pleno rekapitulasi dilakukan untuk memastikan proses berjalan dengan lancar dan aman, serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di sekitar lokasi kegiatan,” tandasnya.(Humas Restouna).