BID HUMASSATKER

Dengan Patroli Dialogi Personel Direktorat Samapta Polda Sulteng Sampaikan Himbauan Kamtibmas Ke Warga

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id–  Untuk menjalin komunikasi yang baik dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Personil Direktorat Samapta Polda Sulteng melaksanakan Patroli Dialogis di kompleks – komplek perumahan untuk menyambangi langsung warga sebagai upaya dalam memberi himbauan dan pesan – pesan kamtibmas, Minggu (14/01/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Ipda Amrullah SH, kegiatan ini di maksudkan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatannya Ipda Amrullah mengatakan, personel yang tergabung dalam tim patroli presisi melakukan kegiatan patroli dialogis melakukan giat sambang serta menyapa langsung warga dan berbincang-bincang serta saling bertukar informasi terkait kamtibmas dan juga menyampaikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas.

“Kami memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktifitas serta mengajak warga masyarakat untuk ikut peduli dengan keamanan di sekitarnya,”Ungkapnya.

“Selanjutnya, pihaknya berpesan kepada warga apabila menemui aksi kriminalitas agar segera melapor atau menghubungi kantor Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,”Tuturnya.

“Kami juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas, memiliki tanggung jawab dan sadar kamtibmas, dengan demikian warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan di lingkungan tempat tinggalnya, melalui sadar kamtibmas dan peran aktif dari seluruh warga masyarakat, diharapkan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,” tutup Ipda Amrullah.(DA)