BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sulteng Bersama Polresta Palu Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran Antar Genk Motor

Tribratanews, Palu – Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan tim dari Polresta Palu berhasil menggagalkan dan mengamankan kelompok Genk Motor yang berencana akan melakukan penyerangan (tawuran) di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 14/01/2024 dini hari.

Tim Patroli Perintis Presisi yang dipimpin oleh Ipda Maulana Arnivan Suaeri, S.Tr.K., dan Ipda Satya Ryan, S.Tr.K., itu berhasil mengantisipasi dan merespons cepat potensi aksi tawuran tersebut.

Aksi tegas tim Patroli Perintis Presisi itu guna mencegah terjadinya tawuran yang dapat membahayakan warga setempat.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sulawesi Tengah.

“Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sulteng, bersama Polresta Palu, berhasil mengamankan situasi dan mencegah aksi tawuran kelompok genk motor yang dapat menimbulkan kerugian yang lebih besar di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan informasi yang dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan.

“Peran serta masyarakat dalam memberikan informasi sangat penting untuk mencegah potensi aksi tawuran dan menjaga keamanan bersama,” tambah Kabid Humas.

Saat ini, para pelaku genk motor yang diamankan di Polresta Palu sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut guna menentukan tindakan hukum yang akan diambil sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi aksi tawuran maupun kriminalitas lainya di masa mendatang,” pungkas Kabid Humas.(fn)