POLRESPOLRES BANGGAI

TNI-Polri Lakukan Pengamanan Karnaval HUT Kecamatan Batui Selatan ke-14

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek dan Koramil Batui melakukan pengamanan pawai Karnaval menyambut HUT Kecamatan Batui Selatan ke-14 tahun, Minggu (14/1/2024).

Pergelaran Karnaval pawai dan budaya nusantara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan kali ini bertepatan hari libur (weekend) sehingga banyak warga masyarakat yang ingin melihat acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polsek Batui maupun Koramil berjaga di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman, sejumlah personel Bhabinkamtibmas wilayah Batui Selatan diterjunkan untuk melakukan pengaman di sejumlah lokasi rute pawai Karnaval.

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ratusan pelajar SD, SMP dan SMA termasuk guru dari seluruh sekolah di Kecamatan Batui Selatan, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, Karnaval tersebut dilepas oleh Camat Batui Selatan dan untuk rute pawai dimulai dari Desa Sukamaju dan berakhir di Desa Sukamaju 1.

“Mengingat ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi banyaknya pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut,”ujarnya.

Pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung.*Humas Polres Banggai