BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polisi Ringkus 96 Anggota Geng Motor Yang Dibakali Senjata Tajam

Palu – Polisi Resor Kota Palu (Polresta) Polda Sulteng berhasil meringkus puluhan geng motor yang hendak melakukan penyerangan secara acak diwilayah Kota Palu Sulawesi Tengah, Pada Sabtu 13/01/2024 malam.

Penangkapan berlangsung saat Tim Gabungan Polresta Palu melaksanakan patroli. Anggota geng motor itu langsung kocar kacir begitu datang polisi. Dalam penindakan ini sebanyak 96 pemuda berhasil diamankan, beserta barang bukti  berupa 67 unit sepeda motor, 8 buah busur beserta ketapel, 1buah topeng, 2 bilah pisau, 1 buah grip hand/peninju, sebilah parang, 64 handphone dan 10 simbol bendera geng yang diduga digunakan  dalam aktivitas kriminal,” ungkap Kapolresta Palu, Kombespol Barliansyah, Minggu (14/01/2024).

Dari hasil introgasi polisi berhasil mengidentifikasi 84 orang dari 96 pemuda yang diamankan masih berstatus pelajar. Mereka terbagi dalam 17 geng motor yang aktif beroprasi di Kota Palu, Antara lain D’saster, Devil, Simpang 3, Anap Neo, Tanza, Pogester, Formery, Lasvegas, Asteban, X Boy, Sarkopa, Magalax, Dego-dego, Pondok, Nubiteks, dan Tesos 21.

Selain tindakan penegakan hukum, pihak kepolisian juga  melakukan pembinaan dan akan memanggil orang tua masing-masing pemuda  yang diamankan.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartonoto  menambahkan pihak Kepolisian akan terus memberantas aksi geng motor, karena kerap mereshkan masyarakat dan bisa memicu aksi kriminalitas.“ungkapnya. (Ran)